JCH Musi Rawas-Muratara Dilepas Wabup - Linggau Pos | Jawa Pos Group
Berita Terbaru :
Home » » JCH Musi Rawas-Muratara Dilepas Wabup

JCH Musi Rawas-Muratara Dilepas Wabup

Diterbitkan Oleh Tribun Linggau pada Kamis, 04 September 2014 | 05.44


MUARA BELITI - Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berangkat menuju Palembang. Rombongan ini dilepaskan di Masjid Agung Mura Darussalam, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (3/9) pukul 07.30 WIB.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas, Muhammad Abdu mengatakan pelepasan JCH berlangsung dengan khidmat, dan saat pelepasan JCH dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Muhammad Abdu kepada Linggau Pos, Rabu (3/9) menyebutkan tiga Bus Family Raya dan satu angkel Family Raya membawa rombongan JCH Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara menuju Asrama Haji Palembang. Sedangkan rute perjalanan JCH melalui Kota Sekayu ke Betung, Pangkalan Balai hingga Palembang. Rombongan ini dipimpin ketua rombongan satu, Ali Amsyir, rombongan dua, Yusron Amri, rombongan tiga, Ruli Huda. 

Pada waktu Zuhur, JCH akan beristirahat makan siang dan salat Zuhur dijamak dengan salat Ashar di Rumah Makan Brunai Kota Sekayu. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju asrama haji diperkirakan pukul 17.00 WIB. Setelah sampai di Asrama Haji istirahat sejenak dan langsung bersiap salat Magrib dan Isya dijamakkan.

“Setelah salat, JCH langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan, administrasi, pembagian paspor dan gelang pengenal,” imbuhnya.

Pada 4 September 2014 pukul 08.00 WIB JCH mengikuti Manasik Haji bergabung dengan JCH Pagar Alam, setelah mengikuti Manasik Haji JCH istirahat sejenak dan sekaligus persiapan untuk keberangkatan menuju Jedah.

“Selesai salat Magrib dan Isya dijamakkan JCH berangkat menujuh Bandara Sultan Mahammud Badaruddin II dan diberangkatkan menujuh Jeddah pada Pukul 22.40 WIB,” terangnya.(02) 



   


Share this article :

0 komentar:

Tulis komentar anda

Tell us what you're thinking... !

Sedang Membaca

PEMBACA SETIA

 
Linggau Pos Jl. Jend. SudirmanNo. 89Kel. Batu Urip Taba
Kontak Person (0733) 322349
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group | Media Online Wong Sumatera
Hak Cipta MurahNian Oleh : Edi Design