Jembatan Lama Tanah Periuk Keropos - Linggau Pos | Jawa Pos Group
Berita Terbaru :
Home » » Jembatan Lama Tanah Periuk Keropos

Jembatan Lama Tanah Periuk Keropos

Diterbitkan Oleh Tribun Linggau pada Jumat, 05 September 2014 | 05.31


*Layak Dibangun yang Baru 

MUARA BELITI - Proyek pembangunan jembatan di Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, sudah dua bulan dikerjakan pelaksana. Pembangunan jembatan menghubungkan Simpang Periuk dan Desa Tanah Periuk memang sudah sepatutnya dibangun karena kondisi jembatan lama sudah keropos hingga mengkhawatirkan pengendara. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), Kabupaten Musi Rawas, H Marsono mengatakan bahwa mengenai teknisi pembangunan Jembatan Tanah Periuk itu seluruhnya di tangani oleh Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Selatan, "Karena jembatan tersebut masuk jalan provinsi," kata Marsono, kepada Linggau Pos, Kamis (4/9).

Marsono menjelaskan Dishubkominfo Kabupaten Musi Rawas akan membantu kelengkapan jalan dan jembatan, seperti rambu-rambu lalu lintas, penunjuk arah jalan, dan sosialisasi pengemudi.

Ia menjabarkan dengan dibangunnya Jembatan Desa Tanah Periuk yang baru, maka pihaknya mengucapkan terima kasih karena jembatan tersebut memang layak dibangun. Dengan melihat kondisi jembatan lama sudah memprihatinkan. Contohnya apabila ada kendaraan bermuatan 8 ton jembatan bergoyang, berbunyi dan pernah juga dilakukan pengecekan di bagian bawah jembatan.

"Ternyata jembatan tersebut keropos seiring berjalannya zaman," ucap Marsono.

Selain itu Marsono juga menambahkan mengenai Terminal Tipe A, saat ini terminal tersebut memang sudah di tutup namun Terminal Tipe A masih milik Kabupaten Musi Rawas.

Untuk pembangunan terminal baru memang sudah di usulkan pada Agustus 2013 namun hingga saat ini belum terealisasi, rencananya lahan yang akan dibangun terminal tersebut di Desa Muara Beliti Baru tepatnya di pinggir Jalan Lintas Sumatera Tengah.(02)
Share this article :

0 komentar:

Tulis komentar anda

Tell us what you're thinking... !

Sedang Membaca

PEMBACA SETIA

 
Linggau Pos Jl. Jend. SudirmanNo. 89Kel. Batu Urip Taba
Kontak Person (0733) 322349
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group | Media Online Wong Sumatera
Hak Cipta MurahNian Oleh : Edi Design