Tunjangan Sertifikasi Guru Dipotong - Linggau Pos | Jawa Pos Group
Berita Terbaru :
Home » » Tunjangan Sertifikasi Guru Dipotong

Tunjangan Sertifikasi Guru Dipotong

Diterbitkan Oleh Tribun Linggau pada Jumat, 28 November 2014 | 05.56


*Hartoyo: Bukan Inisiatif Disdik 

MUARA BELITI – Ratusan guru SMP dan SMA di Kabupaten Musi Rawas mengeluhkan pemotongan dana sertifikasi triwulan III (Juli-September 2014). Pasalnya dana dikucurkan tidak penuh (Full) diberikan sesuai ketentuan tiga bulan, melainkan hanya dua bulan saja.

Kondisi ini sebelumnya menimbulkan pertanyaan besar bagi para guru. Karena dalam melakukan penandatanganan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), para guru melakukan penandatanganan untuk tiga bulan. Namun, yang dicairkan hanya dua bulan saja.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas, Sukamto melalui Kepala Bidang Program, Hartoyo menjelaskan pemotongan tunjangan sertifikasi sekitar 200 guru SD dan SMP di Kabupaten Musi Rawas ini bukan inisiatif Disdik.

“Memang dana yang dikirim pusat yang kurang. Sehingga tidak cukup untuk membayar seluruh tunjangan sertifikasi sekitar 1.600 guru di Kabupaten Musi Rawas. Penerima tunjangan sertifikasi guru ini adalah guru sertifikasi sudah memegang SK sertifikasi,” jelas Hartoyo.

Meski terjadi pemotongan, Hartoyo memastikan pemenuhan kekurangan satu bulan dana sertifikasi triwulan III akan dicairkan triwulan IV.

“Jika dana dari pusat (APBN) sudah dikirimkan ke kas daerah Kabupaten Musi Rawas. Kami pasti akan langsung mencairkannya,” jelas Hartoyo.

Pihaknya juga menampik pemotongan dana sertifikasi diperuntukkan membayar honor pengawas pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.

“Dana dari pemerintah pusat memang kurang. Jadi ini bukan karena dipotong untuk membayar gaji pengawas atau apa,” tegas Hartoyo.

Informasi pemotongan dana sertifikasi ini memang dikeluhkan para guru karena diberikan hanya dua bulan saja alias tidak penuh tiga bulan. (05)






Share this article :

1 komentar:

  1. Syukur ALHAMDULILLAH hal yang tidak pernah terbayankan dan tidak pernah terpikirkan kalau saya bisa seperti ini,mungkin dulu saya adalah orang yang paling termiskin didunia,karna pekerjaan saya cuma pemulun dan pendapatan saya tidak bisa mengcukupi kebutuhan keluarga saya dan suatu saat kami kumpul baren sesama pemulun dan ada teman saya yg berkata,ada dukun yang bisa menembus semua nomor yg namanya MBAH WITJAKSONO dan saya meminta nomor MBAH WITJAKSONO pada teman saya,dan tanpa banyak pikir saya langsun menghubungi MBAH WITJAKSONO dan alhamdulillah dgn senang hati MBAH WITJAKSONO ingin membantu saya asalkan saya bisa memenuhi pendaftaran untuk masuk member,dan saya dibantu dalam 7x putaran dan alhamdulillah itu semuanya benar benar terbukti tembus,saya sangat berterimah kasih banyak kepada MBAH WITJAKSONO berkat bantuan beliau,sekaran saya sdh mau membuka usaha untuk masa depan kami dan sankin senannya saya tidak bisa mengunkapkan dengan kata kata,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH WITJAKSONO di 0852_2223_1459 MBAH WITJAKSONO memang para normal yg paling terhebat dan tidak seperti para normal yg lainnya yg kerjanya cuma bisa menguras uang orang,jika ada yang memakai atau mengambil pesan ini tanpa ada nama MBAH WITJAKSONO dan nomor beliau itu cuma penipuan dan itu cuma palsu,,ingat kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. http://togelsingapu.blogspot.com/

    BalasHapus

Sedang Membaca

PEMBACA SETIA

 
Linggau Pos Jl. Jend. SudirmanNo. 89Kel. Batu Urip Taba
Kontak Person (0733) 322349
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group | Media Online Wong Sumatera
Hak Cipta MurahNian Oleh : Edi Design