Empat Rumah Warga RT 05 Rusak Parah - Linggau Pos | Jawa Pos Group
Berita Terbaru :
Home » » Empat Rumah Warga RT 05 Rusak Parah

Empat Rumah Warga RT 05 Rusak Parah

Diterbitkan Oleh Tribun Linggau pada Minggu, 07 Desember 2014 | 08.55



PETANANG ULU - Angin puting beliung terjadi Sabtu (6/12) pukul 16.30 WIB menyisakan duka bagi 12 pemilik rumah di Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Pasalnya, 12 rumah warga di RT 05 Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I rusak, dengan rincian 4 rumah rusak parah dan 8 rusak ringan.

Empat rumah rusak parah milik Joko, Agus Salim, Siswanto, dan rumah milik Suroso.

"Rumah Joko kerusakan terjadi pada bagian dapur rata dengan tanah. Sedangkan rumah Agus Salim ambruk kendati rumahnya dua tingkat," kata Ketua RT 05, Kholis kepada Linggau Pos, Minggu (7/12).

Sementara itu, rumah Siswato dan Suroso pada bagian atap rumah semua beterbangan akibat hantaman angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa akibat insiden yang menggegerkan warga Petanang ini. Hanya saja warga sempat trauma akibat kejadian tidak disangka-sangka tersebut. Sedangkan kerugian dialami warga diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Bagi warga yang rumahnya hanya mengalami kerusakan ringan langsung diperbaiki secara gotong-royong bersamaan dengan warga lain. Di mana kerusakan terjadi seperti seng melayang, sobek, bubungan sobek dan sebagainya," jelas Kholis.

Sekalipun tidak ada korban jiwa, insiden ini membuat warga trauma. Pasalnya, angin dengan cepat merusak rumah warga.

"Saat itu hujan disertai angin deras kencang datang dari arah utara, bergerak mengarah ke arah Selatan. Lebih kurang 20 menit angin berputar di pemukiman warga di RT 05 dan RT 04," papar dia.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tetapi rumah warga RT 05 banyak mengalami kerusakan. Sedangkan untuk RT 04 sejauh ini belum ada mengalami kerusakan berat, semua kerusakan ringan. Demikian pemukiman di RT 01, 02 dan 03 Kelurahan Petanang Ulu, semuanya tidak begitu mengalami kerusakan parah. 

    "Untuk RT 04, kerusakan terjadi sekitar tujuh rumah dan semuanya ringan," imbuh dia.

......
Share this article :

1 komentar:

  1. Syukur ALHAMDULILLAH hal yang tidak pernah terbayankan dan tidak pernah terpikirkan kalau saya bisa seperti ini,mungkin dulu saya adalah orang yang paling termiskin didunia,karna pekerjaan saya cuma pemulun dan pendapatan saya tidak bisa mengcukupi kebutuhan keluarga saya dan suatu saat kami kumpul baren sesama pemulun dan ada teman saya yg berkata,ada dukun yang bisa menembus semua nomor yg namanya MBAH WITJAKSONO dan saya meminta nomor MBAH WITJAKSONO pada teman saya,dan tanpa banyak pikir saya langsun menghubungi MBAH WITJAKSONO dan alhamdulillah dgn senang hati MBAH WITJAKSONO ingin membantu saya asalkan saya bisa memenuhi pendaftaran untuk masuk member,dan saya dibantu dalam 7x putaran dan alhamdulillah itu semuanya benar benar terbukti tembus,saya sangat berterimah kasih banyak kepada MBAH WITJAKSONO berkat bantuan beliau,sekaran saya sdh mau membuka usaha untuk masa depan kami dan sankin senannya saya tidak bisa mengunkapkan dengan kata kata,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH WITJAKSONO di 0852_2223_1459 MBAH WITJAKSONO memang para normal yg paling terhebat dan tidak seperti para normal yg lainnya yg kerjanya cuma bisa menguras uang orang,jika ada yang memakai atau mengambil pesan ini tanpa ada nama MBAH WITJAKSONO dan nomor beliau itu cuma penipuan dan itu cuma palsu,,ingat kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. http://togelsingapu.blogspot.com/

    BalasHapus

Sedang Membaca

PEMBACA SETIA

 
Linggau Pos Jl. Jend. SudirmanNo. 89Kel. Batu Urip Taba
Kontak Person (0733) 322349
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group | Media Online Wong Sumatera
Hak Cipta MurahNian Oleh : Edi Design