Peserta CPNSD Muratara Gagal TWK - Linggau Pos | Jawa Pos Group
Berita Terbaru :
Home » » Peserta CPNSD Muratara Gagal TWK

Peserta CPNSD Muratara Gagal TWK

Diterbitkan Oleh Tribun Linggau pada Minggu, 07 Desember 2014 | 01.41


*Tidak Mencapai Passing Grade

BANDUNG UJUNG - Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palembang, Pramono Widyo Utomo menjelaskan selain tidak memenuhi passing grade TIU, beberapa pelamar gagal mencapai passing grade Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

    Kegagalan peserta tes CPNSD ini karena tidak mencapai passing grade ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Untuk lulus pelamar CPNSD harus meraih nilai TWK minimal 70, TIU 75 dan Tes Karakteristik Kepribadian (TKP) 126.

    “Kegagalan pelamar ini rata-rata tidak mencapai passing grade TWK. Kalau TIU dan TKP banyak yang lulus tapi saya belum bisa menjelaskan detailnya,” jelas Pramono.

    Sementara itu, Hasna (23) dan Priyanto (32) dua dari ratusan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Muratara gagal pada TWK.

    “Saya tidak melihat langsung hasilnya. Cuma kabar dari teman katanya tidak lulus di situ. Tapi entahlah yang terpenting saya berusaha sudah maksimal,” kata Priyanto.

    Alumni STIE Musi Rawas mengaku tidak begitu kecewa atas kegagalannya. Ia masih berharap bisa mencoba tes CPNSD tahun depan.

    “Ini juga bukan cita-cita utama. Kalau untuk lulus saya sudah berusaha dan belajar. Tapi karena memang TWK sedikit rumit, jujur saja bingung. Ditambah gemetaran saat memegang mouse,” jelas bapak dua anak ini.

    Hal senada diungkapkan Hasna. Wanita asal Kecamatan Selangit sangat berharap bisa lulus CPNSD tahun ini. Padahal, menurutnya untuk nilai TIU dan TKP sudah tinggi. Sementara TWK justru jeblok.

    Gadis yang baru sekali mencoba peruntungan jadi CPNSD Muratara berharap suatu saat masih berkesempatan mengikuti tes PNS. Menurutnya, profesi PNS menjadi kebanggaan tersendiri.

    “Yang paling penting kalau jadi PNS itu aman sampai tua,” tutur guru honorer di salah satu SD negeri di Kecamatan Selangit ini.

*Listrik Padam Peserta Tes CPNSD Bingung

    Hari kedua digelarnya seleksi CPNSD Kabupaten Muratara, Sabtu (6/12) di Aula II SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau, sempat diwarnai kebingungan para peserta. Pasalnya saat digelarnya sesi terakhir sekitar pukul 17.00 WIB, listrik tiba-tiba padam.

    Dengan demikian, dalam kondisi hujan lebat disertai angin kencang, 120 peserta yang ikut di sesi kelima sempat bertanya-tanya apakah nanti hasil pekerjaannya dalam menjawab soal-soal yang diberikan dalam seleksi CPNSD tersebut terjadi pembatalan atau tidak.

Meski sempat mengalami insiden tersebut, panitia penyelenggara seleksi CPNSD Kabupaten Muratara, langsung mengantisipasi dengan menyalakan genset. Aktivitas kembali normal dan para peserta kembali mengerjakan soal tanpa mengalami kendala apa pun, dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

“Di hari kedua digelar 5 sesi, persesinya di ikuti oleh 120 peserta, sempat terjadi insiden padamnya listrik, namun hal itu dapat diatasi dengan adanya genset yang telah di siapkan untuk mengantisipasi hal itu. Online dan pelaksanaan seleksi CPNSD Kabupaten Muratara berlangsung lancar,” jelas Kabag Kepegawaian dan Diklat Sekda Kabupaten Muratara, Hamka Jabil melalui Kasubag Mutasi, dan Penepatan Pegawai Ade Merry, kepada Linggau Pos, kemarin.

Dari total peserta seleksi di hari kedua ini, lanjut Ade Merry, persesinya rata-rata 7 orang hingga 8 orang yang mampu menembus passing grade ditetapkan. Selain itu, ada juga peserta gugur karena telat datang,  dan tidak hadir seleksi CPNSD Kabupaten Muratara.

“Kita sudah memberitahu kepada peserta, satu jam sebelum dilakukan sekelsi yaitu pada pukul 08.00 WIB, harus datang ke tempat seleksi, karena pihaknya harus melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan, dimana barang bawaan yang tidak berkepentingan seperti handphone, tisu tidak boleh ikut masuk dalam ruang seleksi CPNSD,” jelas Ade Merry.

Ditambahkan Ade Merry pada Minggu (7/12) nanti pihaknya tetap menggelar seleksi CPNSD Muratara, karena jadwal tes berlangsung dari 5-20 Desember 2014.

“Kita berharap pelaksanaan tes ini berlangsung lancar,” harap Ade Merry. (11/03)
Share this article :

2 komentar:

  1. Kisah sukses Pak.Wijaya; Lolos PNS Guru di lingkungan malang) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar MALANG 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk HARIANTO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.HARIANTO SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs HARIANTO Tlp; 0823-7041-2888 Siapa tau beliau mau bantu anda.

    BalasHapus
  2. epada YTH: Pemerintah kota Lubuk Linggau
    di tempat

    Dengan hormat,

    Saya Yanita Fibriliyanti, dari Lubuk Linggau, kelurahan marga rahayu, kecamatan Lubuk linggau selatan 2, saya sekarng mahasiswa semeater 3 jurusan teknik elektro di Politeknik negeri sriwijaya. Ayah saya cuma PNS biasa yang gajinya kurang mencukupi untuk biaya kuliah saya yang lumayan besar, dan adik saya saat ini sudah kelas 3 sma dan ingin sekali melanjutkan studi di universitas. Saat ini saja orang tua saya kesusahan dalam memenuhi kehidupan sehari hari dan kebutuhan kuliah saya. IPK saya 3.45 pak, saya sangat ingin menyelesaikan studi saya. apakah pemerintah lubuk linggau menyediakan beasiswa buat mahasiswa seperti saya?? Jika iya, apakah syarat-syaratnya.. Email saya nitabriliyan@yahoo.com. informasi dari bapak sangat saya butuhkan
    Trima kasih. Dan sukses buat kota Lubuk Linggau

    BalasHapus

Sedang Membaca

PEMBACA SETIA

 
Linggau Pos Jl. Jend. SudirmanNo. 89Kel. Batu Urip Taba
Kontak Person (0733) 322349
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group | Media Online Wong Sumatera
Hak Cipta MurahNian Oleh : Edi Design